Harganas-XX Di Kendari Dihadiri Puluhan Ribu Undangan

Kabag Humas Pemprov Sultra, Drs H Kusnadi pada suatu acara.(Foto-ANTARA/Azis Senong)

"Semua persiapan dalam rangka Harganas sudah siap, walaupun masih ada yang belum selesai hanya berupa kegiatan fisik seperti pemasangan tenda, spanduk dan umbul-umbil yang diperkirakan akan rampung semuanya sebelum tanggal 20 Juni 2013,"
Berita Terkait
Kendari,  (Antara News) - Puluhan ribu undangan diperkirakan akan hadir di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka menghadiri rangkaian dan puncak peringatan Hari Keluarga Tingkat Nasional (Harganas) Ke-XX.

Kabag Humas Pemporov Sultra, Drs H.Kusnadi di Kendari, Jumat mengatakan, peserta dan undangan dari 33 provinsi yang akan hadir di Kota Kendari diperkirakan mencapai 15 ribu orang, sedangkan peserta umum lainnya diperkirakan dua kalilipat daru jumlah itu.

"Jumlah tersebut tidak termasuk para pedagang kuliner dan penjual makanan dari luar Sultra yang diperkirakan mencapai puluhan ribu orang. Sehingga tamu yang akan datang di Kota Kendari dalam rangka Harganas diperkirakan mencapai 35 ribu hingga 45 ribu orang," katanya.

Hari Keluarga ke-20 yang akan digelar di Kota Kendari, puncaknya tanggal 29 Juni 2013 yang akan dihadiri langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono serta beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu-II.

Menurut Kusnadi, sebagai tuan rumah pemeiontah dan masyarakat khususnya kota Kendari telah melakukan berbagai persiapan, terutama persiapan hotel dan sarana umum lainnya yang akan dijadikan tempat inap para tamu.

"Beberapa hotel berbintang dan berkelas di Kota Kendari telah di pesanan pemprov untuk tamu kehormatan itu, termasuk hotel-hotel kelas melati lainnya untuk tamu lainnya," kata Kusnadi.

Ia mengatakan, para tamu undangan diperkirakan akan berdatangan di Kota Kendari di atas tanggal 24 hingga 27 Juni 2013, karena kegiatan Harganas ke-XX itu akan dimulai tanggal 27 Juni, walaupun puncak peringatannya nanti pada tanggal 29 Juni 2013.

Harganas tahun ini dengan kegiatan utama berupa pelayanan KB, pemberdayaan ekonomi keluarga, pembinaan ketahanan keluarga terutama melalui upaya mewujudkan Generasi Berencana (GenRe) dan kegiatan-kegiatan lain yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Sebelumnya, Kepala BKKBN Pusat Sudibyo Alimoeso dan Walikota Kendari Asrun, saat melakukan konfrens di Kendari (5/6) mengatakan persiapan dalam rangka Harganas XX di Kota Kendari sudah rampung 75 persen.

"Semua persiapan dalam rangka Harganas sudah siap, walaupun masih ada yang belum selesai hanya berupa kegiatan fisik seperti pemasangan tenda, spanduk dan umbul-umbil yang diperkirakan akan rampung semuanya sebelum tanggal 20 Juni 2013," katanya.

Ia menambahkan, berbagai kegiatan yang mengisi rangkaian Harganas itu akan diisi oleh masing-masing peserta dari seluruh wilayah di tanah air, baik itu gelanggang dagang dan pameran serta sejumlah hasil keterampilan untuk upaya kesejahteraan keluarga.

Selain itu ada pemberian penghargaan dari Kepala Negara kepada sejumlah kepala daerah yang dinilai sukses menerapkan program keluarga berencana (KB) di daerahnya masing-masing serta bantuan lain kepada keluarga teladan berprestasi.

Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar