Kendari, (Antara News) - Mantan Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Polisi (Purnawirawan) Edhi Susilo Hadisutanto mendaftarkan diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah RI di Komisi Pemilihan Umum Provinsi setempat.

"Saya mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPD RI termotivasi untuk mengabdi kepada rakyat Sultra kelak terpilih pada Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD 2014," kata Edhi Susilo di Kendari, Senin.

Optimisme menuju Senayan juga dimiliki Edhi Susilo menyongsong Pemilu 2014 karena didukung keluarga dan kerabat yang tersebar pada 12 kabupaten/kota se-Sultra.

"Saya sadar diri bahwa bukan putra kelahiran daerah ini, tetapi dilandasi semangat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat dan membangun Sultra. Maka, optimistis meraih suara signifikan," kata Edhi yang hobi olahraga menembak dan balap motor tersebut.

Keberadaan Edhi Susilo sebagai wakapolda hingga menjadi Kapolda Sultra kurun waktu selama empat tahun menjadi modal kompetisi menghadapi rivalnya.

"Saat saya menjabat Wakapolda hingga Kapolda Sultra tidak menunggu laporan di kantor, tetapi secara periodik turun ke lapangan melihat kondisi masyarakat dan personel yang tersebar di polres maupun di polsek," katanya.

Bahkan, memasuki masa pensiun memilih menginvestasikan modal usaha di Sultra.

"Saya tulus mengabdi untuk daerah dan rakyat Sultra. Sudah pensiun pun masih membagi waktu untuk kegiatan di Jakarta dan Sultra," tambahnya.

Tim sosialisasi Edhi Susilo, Frida Saranani, mengatakan bahwa Edhi mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPD RI daerah pemilihan Sultra karena dorongan dan dukungan kerabat.

"Beliau (Edhi Susilo, red.) aktif di sejumlah organisasi, yakni Perbakin maupun balap motor. Rekan-rekan yang berada dalam organisasi itulah yang ikut mendukung," kata Frida Saranani, atlet cabang menembak Sultra.

Informasi yang dihimpun dari Sekretariat KPU Sultra menyebutkan bahwa baru empat orang yang mendaftarkan diri sebagai anggota DPD RI secara serius.(Ant).

Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar