Kendari,  (Antara News) - Pelaksanaan Musyawarah Cabang DPC Partai Demokrat Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menunggu hasil pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

Juru bicara DPD Demokrat Sultra, Yusuf Tallama, di Kendari, Kamis mengatakan, DPD Demokrat Sultra bersama DPC Demokrat Kendari telah mengadakan pertemuan membahas dua hal, yakni masalah pencalegkan dan Muscab Kendari yang sudah dua kali gagal.

"Ketua devinitif DPC Demokrat Kendari belum ada tetapi tidak menjadi masalah karena pencalegkan terus berproses," katanya.

Sekarang ini DPP sibuk mempersiapkan KLB. Kalaupun dipaksakan diadakan Muscab surat keputusan tidak memungkinkan diterbitkan karena belum ada devinitif Saat ini, kata Yusuf, DPC Demokrat se-SUltra fokus pada pencalegkan termasuk DPC Kota Kendari.

"Yang jelas, ketua DPC Kendari pasti akan ada sebelum masa pendaftaran caleg di KPU ditutup 15 April 2013 mendatang," katanya.

DPD Demokrat Sultra berpandangan bahwa Muscab Demokrat Kendari menjadi kewenangan penuh pengurus dan kader tingkat cabang dalambermusyawarah.

Artinya, DPD Demokrat Sultra hanya menyiapkan tim asistensi atau akan membantu merumuskan solusi yang harus disepakati.

Sebelumnya, DPC Demokrat kendari sudah melaksanakan dua kali muscab untuk memilih Ketua DPC Partai Demoktat Kota Kendari periode 2013-2018. , tetapi selalu deadlock.

Saat itu, terdapat dua calon yang diusungkan yakni Suri Zamzam dan Abdul Razak Naba, dalam proses pengajuan calon, Suri Zamzam mendapatkan empat suara, sementara Abdu Razak Nama mendapatkan enam suara.

Katika memasuki tahapan pemilihan calon, kubu Suri Zamzam menolak proses itu dilanjutkan dengan alasan ada yang tidak sesuai dalam kepanitiaan Muscab tersebut sehingga pemilihan itu tidak bisa dilanjutkan sampai waktu yang tidak ditentukan.(Ant).

Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar