Sabtu, 29 April 2017

Tiga Mantan Kepala Daerah Incar Kursi DPR

id Agus
Tiga Mantan Kepala Daerah Incar Kursi DPR
Anggota DPR-RI dari Partai Demokrat asal Sultra, Umar Arsal.(F0TO-ANTARA/Agus)
"Sebagai caleg incumbent, saya optimis bisa bersaing dengan putra-putri terbaik Sultra itu dan bisa mempertahankan kursi DPR,"
Kendari,  (ANTARA News) - Tiga orang mantan kepala daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara memastikan diri akan ikut berebut kursi DPR RI pada pemilihan umum (Pemilu) legislatif 2014.

Ketiga mantan kepala daerah tersebut yakni Ridwan BAE (mantan Bupati Muna), Amrirul Tamim (mantan Wali Kota Baubau) dan Lukman Abunawas (mantan Bupati Konawe).

"Keikutsertaan tiga mantan kepala daerah itu jadi caleg, akan membuat persaingan memperebutkan suara rakyat di daerah pemilihan Sultra akan semakin ketat," kata Umar Arsal, anggota DPR RI asal daerah pemilihan Sultra melalui telepon dari Jakarta, Sabtu.

Ridwan yang saat ini menjabat Ketua DPD I Partai Golkar Sultra akan jadi calon anggta legislatif lewat partai Golkar, Amirul Tamim akan masuk melalui PPP dan Lukman Abunawas yang masa jabatannya sebagai bupati Konawe akan berakhir Maret 2013, masuk melalui PAN.

Apalagi ujarnya, beberapa putra-putri terbaik Sultra seperti La Ode Ida (Wakil Ketua DPD RI), Ny Agista Ariani (istri mantan gubernur Sultra) dan Ny Hj Tina Nur Alam (istri gubernur Sultra) juga sudah menyatakan diri akan menjadi caleg DPR.

La Ode Ida akan masuk caleg melalui pintu PAN, Ny Agista lewat Partai Nasdem dan Ny Tina Nur Alam lewat pintu PAN.

"Sebagai caleg incumbent, saya optimis bisa bersaing dengan putra-putri terbaik Sultra itu dan bisa mempertahankan kursi DPR," katanua.

Umar mengaku sejak satu tahun terakhirnya, dirinya sudah aktif melakukan kerja-kerja politik merebut simpati rakyat melalui berbagai kegiatan bakti sosial di berbagai pelosok desa di Sultra.

"Kegiatan bakti sosial yang saya lakukan berupa pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang menderita berbagai jenis penyakit, termasuk sunatan massal," katanya.

Sementara itu Ridwan BAE yang gagal pada pemilihan gubernur Sultra dalam keterangan terpisah mengatakan dirinya sudah siap memperebutkan lima kursi DPR di Senayan Jakarta yang menjadi jatah Provinsi Sultra.

"Insya Allah, saya sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sultra akan ikut berkompesitisi memperebutkan kursi DPR di daerah pemilihan Sultra," katanya.(Antara)

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Baca Juga