Ribuan Orang Simpatisan Hadiri Kampanye

Calon Gubernur Sultra, Nur Alam saat menyampaikan orasi politik pada kampanye terbuka di Lapangan 19 November Kabupaten Kolaka, Senin. (Foto ANTARA/Darwis Sarkani)

"Selain persatuan dan kesatuan, warga Kolaka juga punya komitmen yang tinggi, untuk itu saya minta agar masyarakat kembali memenangkan pasangan NUSA sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode kedua,"
Berita Terkait
Kolaka (ANTARA News) - Ribuan simpatisan pasangan Nur Alam-Saleh Lasata (Nusa) yang berasal dari berbagai kecamatan menghadiri kampanye terbuka  calon gubernur dan wakil gubernur itu di lapangan 19 November Kolaka.

Dalam kampanye itu selain dihadiri pengurus DPW PAN Sultra, DPD PAN Kolaka juga dihadiri pengurus dari beberapa partai pendukung di antaranya Partai Gerindra, Partai Demokrat,PKB dan PKS.

Calon Gubernur Sultra, Nur Alam dalam orasi politiknya mengingatkan kembali kepada warga Kolaka bahwa saat pilkada gubernur pertama pasangan NUSA yang mengapresiasi persatuan dan kesatuan yang dimiliki.

"Selain persatuan dan kesatuan, warga Kolaka juga punya komitmen yang tinggi, untuk itu saya minta agar masyarakat kembali memenangkan pasangan NUSA sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode kedua," katanya yang didampingi Saleh Lasata, Sabaruddin Labamba serta pengurus PAN lainnya.

Nur Alam juga menyampaikan pesan moral bahwa saat ini bukan memilih kepala suku, tapi memilih Gubernur yang bisa mengayomi semua suku, apalagi di Sultra terdapat 26 etnis suku.

Senada disampaikan pasangannya Calon Wakil Gubernur Sultra, HM Saleh Lasata bahwa, selama lima tahun mendampingi Nur Alam, pemerintahan berjalan lancar dan tidak ada masalah serta gesekan.

"Untuk itu minta masyarakat agar memilih pemimpin yang berakhlak, cerdas dan tidak bermasalah yakni NUSA dengan nomor urut dua," ujar Saleh Lasata.

Sementara itu, Ketua Partai Gerindra, Anton Timbang dalam orasi politiknya mengajak semua masyarakat untuk memilih dan menjadikan pasangan NUSA sebagai gubernur dan wakil gubernur untuk yang kedua kalinya.

"Kami juga sebagai kader Partai Gerindra sudah sepakat untuk memenangkan pasangan NUSA pada bulan November mendatang," ujarnya.

Begitu juga Ketua DPC Partai Demokrat Kolaka, Harun Rahim mengingatkan kembali kepada warga masyarakat Kolaka untuk bersatu mendukung pasangan NUSA.

"NUSA telah berhasil pemimpin Sultra pada periode pertama dan untuk periode berikutnya mari kita kembali memilih gubernur yang telah mampu membangun Sultra untuk periode berikutnya," ujarnya yang disambut kata "Lanjutkan ".

Selain juga tampil berorasi mantan Bupati Kolaka dua periode, Adel Berty yang mengajak seluruh massa untuk memilih kembali pasangan Nur Alam-Saleh Lasata untuk melanjutkan kepemimpinan Sultra ke depan.

"Kalau masih ada yang mengingat saya mantan Bupati Kolaka dua periode, maka saya minta untuk memilih pasangan NUSA melanjutkan kepemimpinan Sultra kembali," katanya. (Ant).

Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar