Kolaka (ANTARA News) - Bupati Kolaka Buhari Matta yang melakukan safari Ramadhan Pemkab Kolaka di Kecamatan Wolo, selain berbuka puasa bersama masyarakat, juga memberikan bantuan santunan kepada para orang tua jompo, dan anak yatim piatu.

Buhari Matta mengemukakan tujuan kegiatan safari Ramadhan Pemkab Kolaka ini, selain untuk bersilaturahmi kepada masyarakat, juga untuk menyampaikan pesan pembangunan dan berbagai program pemerintah,  baik yang akan, sedang, maupun sudah terlaksana.

"Kita patut bersyukur kepada Allah SWT, jika dibandingkan kondisi sekarang dengan kondisi beberapa tahun yang lalu, saat ini jauh lebih  banyak perubahan dan kemajuan, termasuk di Kecamatan Wolo," kata Ketua DPW PPP Provinsi Sultra ini.

Saat ini, kata Buhari, di daratan Kolaka tidak ada lagi lahan tidur, tetapi semua lahan sudah diolah dan dipenuhi  tanaman yang tumbuh  subur, begitu juga di laut juga sudah banyak dijumpai rumput laut.

"Yang menegembirakan lagi bagi kita adalah hasil survei statistik dari Kementrian Keuangan RI yang telah dipublikasikan di media ekomoni nasional bahwa dari 491 kabupaten dan kota terkaya  di  Indoinesia, di luar ibu kota negara, di antaranya Kolaka menempati rangking ke-35 dari Indonesia Timur," ujarnya.

Menurut Buhari, indikator penilaian tersebut adalah stabilitas iklim berinvestasi, daya saing daerah, kualitas infrastruktur, kualitas sumber daya manusia, dan kondisi ekonomi daerah.

"Dalam penilaian kategori ini, sebelumnya kita sama sekali tidak pernah ada persiapan khusus, bahkan kita tidak pernah tahu akan ada penilaian atau survei yang dilaksanakan oleh pemerintah," ujar Buhari yang juga salah satu bakal calon gubernur Sultra 2013-2018.

Pada kegiatan safari Ramadhan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka, Bustamil menyampaikan apresiasi kepada Bupati Kolaka dalam pengelolaan pemerintah daerah ini telah mengendepankan manajemen 'ilahi' dengan salah satu programnya adalah "Kolaka Lautan Zikir'.

"Kami sangat mengaspresiasi kepemimipinan Bapak Buhari Matta yang melaksanakan program 'Kolaka Luatan Zikir' dengan mengedepankan menajemen ilahi, dan pelaksanaan program ini sangatlah manusiawi," ujarnya.

Di Sultra bahkan di Indonesia, kata Bustamil, hanya Kabupaten Kolaka yang memiliki program 'Lautan Zikir', dan Alhamdulliah masyarakat daerah ini juga telah merasakan hasil pembangunann melalui program 'gerakan pembangunan  masyaralat sejahtera (Gerbangmastra), sehingga Insya Allah kita berdoa bersama semoga ke depan dapat terwujud menjadi 'Sultra emas'.

Semetara di tempat terpisah, Sekda Kabupaten Kolaka, Ahmad Safei usai melaksanakan shalat tarawih di Mesjid Desa Ladahai menyerahkan bantuan 50 paket sembako kepada orang tua jompo dan masyarakat kurang mampu ekonominya di desa itu. (ANT).

Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar