Selasa, 27 Juni 2017

Toisutta Optimistis Menuju Pencalonan Ketum PSSI

id pssi, nurdin halid, kongres pssi, calon ketum, jenderal, george toisutta
Toisutta Optimistis Menuju Pencalonan Ketum PSSI
KSAD Jenderal TNI George Toisutta (ANTARA)
Kendari (ANTARA News) - George Toisutta optimistis menuju pencalonan dirinya sebagai ketua umum PSSI periode 2011-2015 pada Kongres mendatang.

"Saya optimis didukung seluruh elemen pengurus, pembina dan pecinta sepak bola di Tanah air. Dukungan mengalir hingga mencapai 87 suara," kata Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI George Toisutta, di Kendari, Minggu.

Goerge yang didampingi Pangdam VII Wirabuana TNI Amril Amir berada di Kendari, Sulawesi Tenggara, dalam rangkaian kunjungan kerja meresmikan Monumen Pahlawan Haluoleo di Markas Korem 143 Haluloleo.

Orang nomor satu di jajaran TNI AD tersebut juga meresmikan Rumah Pintar Korem 143 Haluoleo.

Toisutta yang berpengalaman membina Persatuan Sepak bola Angkatan Darat (PSAD) mengatakan dirinya berniat maju sebagai calon ketua umum PSSI demi pembangunan sepak bola di Tanah Air.

"Setiap warga negara yang memenuhi syarat sebagaimana diatur dalam statuta FIFA dapat mencalonkan diri sebagai pimpinan PSSI," kata Toisutta.

Menanggapi pro dan kontra keputusan FIFA, Toisutta mengatakan keputusan organisasi dapat diterima dan sah kalau melalui proses sidang.

"Pernyataan Joseph Sepp Blatter yang membias dan melahirkan pro dan kontra bagi pemerhati dan praktisi sepak bola di negeri ini adalah pernyataan pribadi bukan keputusan organisasi," katanya.

Ia sependapat dengan rencana FIFA mengirimkan tim pengawas yang akan memantau pelaksanaan kongres PSSI.

Kongres PSSI sesuai dengan surat dari FIFA akan dilakukan 26 Maret nanti dengan agenda utama pemilihan Komite Pemilihan dan Komite Banding.

Sedangkan Kongres pemilihan ketua, wakil ketua dan sembilan anggota Komite Eksekutif (Exco) harus dilakukan sebelumnya 30 April mendatang.(*)

(T.S032/T009)

COPYRIGHT © ANTARA 2011

Baca Juga